Friday, March 16, 2012

presdir baru Bentoel

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bentoel International Investama Tbk (RMBA) menyetujui penunjukan Jason F Murpy sebagai presiden direktur baru perseroan. Jason Murpy memulai kariernya di British American Tobacco pada 1993 di Australia.

"Sepanjang perjalanan kariernya, Jason Murpy telah berhasil menempati berbagai posisi manajemen dan memiliki 19 tahun pengalaman internasional dalam bidang industri tembaku," kata Corporate Secretary Bentoel Hadrianus Wahyu Trikusumo di Jakarta, Rabu, usai RUPSLB.

Menurut Hadrianus, presiden direktur perseroan sebelumnya, Christoph von Brockhusen, sepanjang masa jabatannya telah memegang peran kunci dalam pembentukan strategi bisnis perusahaan serta melanjutkan proses integrasi bisnis Bentoel ke dalam Group British American Tobacco setelah terjadi merger antara kedua perusahaan pada 1 Januari 2010.

Sementara itu, Jason Murphy mengatakan sangat senang berada di Indonesia dan berharap dapat bekerja sama dengan keluarga besar Bentoel. "Adanya kerja sama ini tentunya untuk dapat menjadi perusahaan rokok dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia," katanya.

Selain itu, dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham juga menyetujui penunjukan Brendan James Brady, British American Tobacco Area Director of Greater China, sebagai komisaris RMBA efektif per 14 Maret 2012

No comments:

Post a Comment