Saturday, December 29, 2012

Sectoral 02 Januari 2013

   IHSG penutupan 2012 cukup menjanjikan dengan kenaikan sekitar 13% dibandingkan penutupan 2011, artinya pertumbuhan economi negara kita cukup bagus walau pada akhir tahun 2012 harus ditutup dengan penuh perjuangan hingga hari akhir perdagangan bursa.
   Tahun 2013 ini kita awali dengan semua serba baru, termasuk regulasi dan jam perdagangan yang relatif berubah, sisi positif orang indonesia menjadi lebih rajin dengan bangun lebih pagi, dan itu cukup membuat individu semakin bersemangat dan tentunya kesempatan mendapatkan profit bertambah waktunya, demikian juga sebaliknya.
   Sekedar wacana , untuk 2013 ini mungkin akan menjadi tahun dimana IHSG akan cukup bagus kenaikkannya di pertengahan tahun , untuk awal tahun kemungkinan besar akan bertahan hingga sebelum januari berakhir, potensi koreksi yang cukup besar mungkin akan terjadi menjelkang berakhir nya kwartal pertama 2013. pentingkan money management dalam ber investasi, supaya kita tidak selalu bingung dengan perkembangan market, namun kita bisa menjadi lebih cerdas dalam menyikapi gejolak market.
   Beberapa Sectoral yang akan mendorong kenaikkan IHSG di awal tahun 2013 diantaranya :
1. AGRICULTURAL
2. BASIC INDUSTRY
3. FINANCE
4. INFRASTRUCTURE
5. MISC INDUSTRY
6. PROPERTY
7. TRADE
sedangkan untuk sector MINING masih dalam area sideways.

Semoga bermanfaat, Salam profit tiada henti ...
PIN BB :  21760103
LINE : dokar88

No comments:

Post a Comment