Friday, September 14, 2012

sekilas tentang berita IPO pelayaran nasional bina buana raya

Perusahaan pelayaran yang fokus pada pengangkutan gas, minyak, dan batu bara, PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya, berniat untuk melakukan penawaran umum perdana (IPO) saham pada awal Desember 2012.

Direktur Pelayaran Nasional Buana Raya Lie Ly mengatakan, perseroan belum memutuskan porsi saham publik yang akan dilepas. Namun, kemungkinan akan berada dikisaran 20%-30%.  

"Nilai raihan IPO belum bisa tahu karena menunggu valuasi dari penjamin emisi, PT OSK Nusadana Securities dan PT Dinamika Usaha Jaya," kata Lie Ly selepas mini expose di Bursa Efek Jakarta, Jumat (14/9).

Perseroan akan menggunakan buku Juni 2012 sehingga IPO diperkirakan akan berlangsung tahun ini. Dalam masa penawaran, calon emiten transportasi ini juga berencana untuk melakukan roadshow ke Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.

"Raihan dana IPO akan dialokasikan untuk kebutuhan ekspansi dan refinancing," tambah Lie Ly.

Perusahaan yang 49% sahamnya dimiliki Marco Polo Shipping Co. Pte Ltd ini berdiri sejak 1998. Hingga kini, Buana Raya memiliki 35 unit kapal tunda dan tungkang yang beroperasi di dalam negeri.

Hingga semester I/2012, Financial Controller Buana Raya, Peter mengatakan perseroan telah membukukan laba bersih sekitar US$4 juta.

No comments:

Post a Comment